Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 13 Des 2023 05:58 WIB ·

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Buka Rakercab Kwarcab Banyuasin 2023


 Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Buka Rakercab Kwarcab Banyuasin 2023 Perbesar

Banyuasin, jalurinformasi.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH mendapatkan dukungan moril dari Pengurus Kwartir Ranting (Kakwarran) Gerakan Pramuka sekaligus secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang Kwarcab Banyuasin Tahun 2023 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (12/12).

Pj. Bupati sangat menyambut baik atas dukungan dan penyemangat untuk Pemerintah Kabupaten Banyuasin dari pengurus Kwartir Banyuasin. Terkait honorer kami sudah mengusulkan pengajuan ke PAN RB untuk mengupayakan hak honorer untuk tenaga teknis menjadi P3K yang menjadi keinginan para pegawai Pemkab Banyuasin.

Dalam arahannya Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banyuasin menyampaikan dalam UU RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka, telah dijelaskan bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia.

“Adanya gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa yang berkarakter agar menjadi generasi yang lebih baik dan mampu membina serta mengisi kemerdekaan dan membangun dunia yang lebih baik,” jelasnya.

Menurut Pj. Bupati Hani S Rustam, Ketua Majelis Pembimbing mempunyai peranan yang sangat besar dalam memajukan gerakan pramuka. Kemampuan untuk berkembang dan meningkatkan mutu kepramukaan sangat tergantung dari peran majelis pembimbing. Majelis Pembimbing bertugas memberikan bimbingan moral dan organisatoris serta memfasilitasi penyelenggaran pendidikan kepramukaan.

“Dihimbau kepada Ketua Kwarcab bersama dengan andalan cabang hendaknya mengupayakan peningkatan keterampilan kepramukaan secara terus menerus bagi peserta didiknya agar tujuan dari gerakan pramuka dapat tercapai,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Sujak,S.Pd.,MM selaku Kakwarran siap mendukung Pak Pj. Bupati sampai habis masa jabatan, ini kami dari 21 Kecamatan siap terdepan mendukung kakak selaku Pj. Bupati Banyuasin dan anggota pramuka siap mendukung kakak sampai masa habis jabatan. Meskipun baru 3 (tiga) bulan menjabat sudah banyak gerakan baik dari pasar murah untuk menekan laju inflasi, upaya menurunkan angka stunting, dan sekarang merencanakan program-program untuk mengangkat honor-honor menjadi P3K,

“Mudah-mudahan dimasa jabatan kakak sebagai Pj Bupati Banyuasin nanti bisa semuanya diangkat menjadi P3K, kami juga mengucapkan terima kasih selama ini TPP dianggarkan selama 9 bulan sekarang menjadi 13 bulan berkat kakak Pj. Bupati dan Sekda diluar sana juga rombongan guru dan tenaga kesehatan selalu mendukung peran dan program kakak Pj. Bupati kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuasin Drs. H.M. Yusuf.,M.SI menjelaskan menurut UU RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka dan keputusan kwartir nasional tahun 223 tahun 2027 tentang petunjuk penyelenggaran organisasi dan tata kerja kwartir cabang gerakan pramuka. Tujuan dilaksanakannya rapat kerja cabang gerakan pramuka Banyuasin tahun 2023 adalah untuk menyampaikan laporan pelaksanaan program kerja tahun 2023 dan menyusun program kerja tahun 2024.

“Melalui gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa yang berkarakter agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab dan mampu membina serta mengisi kemerdekaan demi membangun dunia yang lebih baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati Banyuasin mendapatkan dukungan moril dari Sujak,S.Pd.,MM selaku Kakwarran Banyuasin beliau sangat mengapresiasi kinerja Pj. Bupati atas upaya dan usulan untuk mensejahterakan para honorer untuk mengusulkan menjadi P3K.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Pimpinan Satuan Karya Pramuka Kwarcab Banyuasin beserta Pimpinan Krida, Pamong Saka dan Instruktur Saka, Ketua Satuan Komunitas Kwarcab Banyuasin, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Se-Banyuasin beserta Andalan Ranting, Kakak-kakak Pelatih dan Pembina Gerakan Pramuka. (SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Ketua SMSI Sumsel Lantik Pengurus SMSI Banyuasin Periode 2024-2027

12 Juli 2024 - 12:38 WIB

Pasca Terbakarnya Sumur Minyak Diduga Illegal, Kini Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Mayat Kedua

1 Juli 2024 - 03:35 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

Bersama Keluarga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

17 Juni 2024 - 11:54 WIB

Peringati HLHS, Pj. Bupati Banyuasin Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Sungai

14 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

13 Juni 2024 - 01:30 WIB

Trending di Banyuasin