Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 22 Jun 2024 13:02 WIB ·

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi


 Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi Perbesar

Banyuasin jalurinformasi. com,- Guna mewujudkan lingkungan sehat, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH terus mengencarkan Program Kali Bersih (Prokasi) dengan langsung cek lokasi dan juga Pencanangan Gerakan Bersama Bersih Sungai.

Mengecek lokasi adalah salah satu upaya mengajak dan menghimbau masyarakat setempat, RT/RW, Perusahaan dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk membudayakan hidup sehat.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir dan sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membersihkan Sungai demi terwujudnya lingkungan sehat, ” ajak Hani di Perum Jadongan, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Sabtu (22/06/2024).

Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, Pj. Bupati Banyuasin meninjau 3 (tiga) titik lokasi yakni Prokasi yang ada di Kelurahan Tanah Mas dan Tanah Mas Indah (Dari BW ke Sungai Gasing), Prokasi Perum Jadongan dan Prokasi Kelurahan Sukajadi (Manggaris).

“Dengan Sungai, Anak Sungai dan Bantaran Sungai menjadi bersih lingkungan. Untuk itu saya canangkan Gerakan Bersama Bersih Sungai. Saya menghimbau kepada Perusahaan yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan Sungai, ” tambahnya.

Hal ini juga untuk menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri dalam memperingati hari Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat, serta melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan. Saya mengajak, mari bersama kita jaga kebersihan sungai, mari bersama kita jaga lingkungan sehat dan mari kita wujudkan Banyuasin Sehat, ” tutup Hani.

Turut hadir Kadis Lingkungan Hidup Banyuasin, Dr. Zazili Mustopa, SE., M. Si, Kepala Dinas Kominfo. SP Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M.Hi, Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Mulyanto, AP., M. Si, Kepala BPBD Banyuasin, Reza Agust Perdana, SE., M. Si, Camat Talang Kelapa, Salinan, S. Sos., M. Si dan Lurah Tanah Mas. (Iman Santoso/SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Bantu Korban Kebakaran, PT Kendi Arindo Salurkan Sembako

20 Juli 2024 - 06:46 WIB

Oktaf Riady Ingatkan PWI Sumsel Harus Taat KEJ

19 Juli 2024 - 09:36 WIB

Lubuklinggau Tuan Rumah Harganas XXXI Tingkat Provinsi Sumsel 2024 Berjalan Sukses dan Lancar

18 Juli 2024 - 09:57 WIB

Pembuangan Limbah Pabrik PT Agro Gading Sejahtera Picu Aksi Protes LSM dan Ormas

17 Juli 2024 - 12:19 WIB

Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

17 Juli 2024 - 06:01 WIB

Dewan Kehormatan Berhentikan Penuh Hendry Ch Bangun Dari Keanggotaan PWI

17 Juli 2024 - 05:36 WIB

Trending di Berita Utama