Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 28 Nov 2023 12:12 WIB ·

Pj Bupati Terima Kunjungan Investor Perusahaan Perkebunan 


 Pj Bupati Terima Kunjungan Investor Perusahaan Perkebunan  Perbesar

Banyuasin jalurinformasi.com,- Penjabat (Pj) H. Hani Syopiar Rustam, SH menerima kunjungan Investor Perusahaan Perkebunan Kabupaten Banyuasin didampingi Sekretaris Daerah Ir Erwin Ibrahim, ST.,MM.,M.BA.,IPU.,Asean Eng bersama beberapa OPD Kabupaten Banyuasin di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (28/11).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan Perkebunan yang telah berinvestasi di Kabupaten Banyuasin dan juga telah aktif berpartisipasi dalam pembangunan melalui dana CSR. Sebagaimana diketahui Kabupaten Banyuasin memiliki luas wilayah 12.262,756 km² yang didalamnya terdapat 21 Kecamatan 288 Desa dan 25 Kelurahan serta 4 Desa Persiapan yang wilayahnya terdiri dari wilayah daratan dan perairan, pada umumnya mata pencarian utama sebagian besar masyarakat di Kabupaten Banyuasin adalah dari sektor pertanian dan perkebunan.
“Pertanian dan Perkebunan menjadi mata pencarian utama bagi sebagian besar masyarakat di Kabupaten Banyuasin yang memiliki beberapa komoditi unggulan perkebunan antara lain karet, kelapa sawit dan kelapa. Untuk mendukung pengolahan hasil Tandan Buah Segar (TBS) yang dihasilkan oleh kebun perusahaan dan kebun rakyat terdapat 17 unit pabrik (CPO) dan pabrik karet crumb rubber terdapat sebanyak 7 unit pabrik,” ujarnya.
Dilanjutkan, orang nomor satu ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu penerima penghargaan kategori Prima Awards Kolaboratif. Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Banyuasin dinilai berhasil meningkatkan kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui pola kerja kolaborasi dengan semua pihak.
“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada saudara-saudara dan pimpinan perusahaan perkebunan kiranya apabila karyawan perusahaan saudara masih ada yang belum memiliki kartu identitas KTP, KK dan lain-lain agar segera untuk dibuatkan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banyuasin,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin Edil Fitriadi, SP.,M.SI sekaligus sebagai Wakil Ketua Forum Coorporate Social Responsibility (CSR) melaporkan dalam rangka untuk mengikuti acara ngopi bareng investor perkebunan Kabupaten Banyuasin dengan Bupati Banyuasin guna menjalin tali silaturahmi dan hubungan emosional yang dekat antara Bupati Banyuasin dan 64 pimpinan perusahaan agar menunjang pembangunan di Kabupaten Banyuasin.
“Melalui kegiatan ini bisa menyatukan visi dan misi pembangunan di wilayah Kabupaten Banyuasin, mempererat silaturahmi antar pimpinan perusahaan perkebunan dan memaksimalkan peran perusahaan perkebunan dalam pembangunan di Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga ada penyerahan penghargaan atas partisipasi aktif tim Brigade Karlabun perusahaan perkebunan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran, hutan, lahan dan kebun diareal sekitar wilayah konsesi perkebunan, adapun perusahaan yang menerima penghargaan tersebut antara lain :
PT. Agro Mitra Mas Lestari
PT. Agro Palindo Sakti
PT. Citra Sembawa
PT. Dinamica Rimba Utama
PT. Kasih Agro Mandiri
PT. Mahkota Andalan Sawit
PT. Pulau Subur
PT. Rizki Setia Nusa Abadi
PT. Sawit Mas Sejahtera
PT. Sawit Sari Mandiri
PT. Sukses Sawit Gasing
PT. Sutopo Lestari Jaya
PT. Swadaya Indo Palma
Diakhir kunjungan Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam menjamu investor perusahaan perkebunan dengan makan siang bersama dilanjutkan sesi foto bersama yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. (Iman Santoso/SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Bersama Keluarga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

17 Juni 2024 - 11:54 WIB

Peringati HLHS, Pj. Bupati Banyuasin Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Sungai

14 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

13 Juni 2024 - 01:30 WIB

Usai Dilaunching, Batik Jumputan Pedade Berkilau Siap Bersaing di Tingkat Nasional

3 Juni 2024 - 02:24 WIB

Sumantri : Carilah Pemimpin Yang Humble Leadership dan Peduli Dengan Insan Pers

25 Mei 2024 - 08:13 WIB

Genderang “Perang” Mulai Ditabuh, Ketua SMSI Banyuasin Himbau KPU dan Bawaslu Banyuasin Gandeng Media

23 Mei 2024 - 01:14 WIB

Trending di Banyuasin