Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 23 Agu 2023 15:31 WIB ·

Polres Lubuklinggau Tanam 2600 Pohon Secara Serentak Diseluruh Jajaran Polsek


 Polres Lubuklinggau Tanam 2600 Pohon Secara Serentak Diseluruh Jajaran Polsek Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha bersama jajaran polsek melakukan penanaman pohon secara serentak di delapan titik dalam wilayah hukum Polres Lubuklinggau, Rabu (23/8/23) Pk.08.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon serentak tersebut merupakan instruksi langsung dari Kapolri.
“Sebenarnya ini sudah kita lakukan mulai tanggal 18 Agustus lalu, dan hari ini puncaknya kita lakukan secara serentak diseluruh jajaran Polsek dalam wilayah Polres Lubuklinggau,”jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan, Hal itu agar pohon yang ditanam kelak bisa menyumbangkan oksigen yang bersih.
“Tujuannya agar kita bisa menyumbang oksigen yang bersih,” ungkap Kapolres seraya menambahkan, Apalagi sekarang musim kemarau, tentu dibutuhkan oksigen yang bersih. Nah kita juga di Sumatera Selatan, ingin mewariskan untuk anak cucu kita,” ucap Kapolres.

Sementara itu, penanaman pohon secara serentak yang dilakukan Kapolres didampingi Wakapolres dan para PJU Polres secara simbolis dilakukan di Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau.

Kemudian penanaman pohon secara serentak dilanjutkan di delapan titik yang telah ditentukan yakni, Jalan Letkol Sukirno Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jalan Air Teman Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau. Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara hingga Wilayah Perbatasan Lubuk Durian, Lubuklinggau Barat I. Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Utara I. Jalan Fatmawati Kelurahan Karya Bhakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Jalan Bilyard Tomi Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Kemudian dua titik terakhir, Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, dan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Dalam kegiatan itu, ada 2.600 pohon dengan beragam jenis yang ditanam. Mulai dari Durian, Rambutan, Sengon, Mambang, Pulai, dan juga Mangga. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

KPU Mura Gelar Launching Pilbup dan Wakil Bupati Mura 2024

22 Juni 2024 - 03:42 WIB

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan

21 Juni 2024 - 08:19 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Trending di Berita Utama