Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 15 Sep 2023 12:26 WIB ·

Polres Muratara bersama Polsek Jajaran dan Forkopimda Gelar Sholat Istiqsa


 Polres Muratara bersama Polsek Jajaran dan Forkopimda Gelar Sholat Istiqsa Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,- Sumatera Selatan – Menghadapi kemarau panjang yang kerap mengakibatkan bencana kebakaran hutan, lahan, dan kebun, Polres Musi Rawas Utara (Muratara) bersama Polsek jajarannya dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Sholat Istiqsa.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Polres Muratara, pada hari Jum’at, 15 September 2023, Jam 07.30 Wib, sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan guna mencegah bencana yang dapat merugikan banyak pihak.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Muratara bersama perangkat terkait lainnya dan perwakilan dari Forkopimda Muratara, acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh haru.
“Dalam situasi seperti ini, kerja sama antara Aparat Kepolisian, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sangat penting.
Kita semua berharap hujan segera turun untuk mengatasi kekeringan dan menghindari bencana kebakaran hutan, lahan dan kebun, yang dapat merugikan banyak pihak.
Sholat Istiqsa ini menjadi bentuk nyata kepedulian Aparat Kepolisian bersama Forkopimda dalam mencegah bencana alam, khususnya kebakaran hutan, lahan dan kebun di Wilayah Kabupaten Muratara.
Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto, yang disampaikan oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Suyitman, SH, M.Si, “Menjelaskan pentingnya kerja sama antara Aparat Kepolisian, Pemda Muratara dan masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah lingkungan yang serius, terutama untuk mengatasi Karhutlabun di Muratara ini.”
Selain itu Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, menambahkan bahwa dengan upaya doa bersama, koordinasi antar Instansi dan masyarakar, maka dapat memperkuat bekerja sama dengan bergotong royong untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan kebun di Wilayah Muratara ini.
“Kami berharap, dengan adanya upaya bersama ini dan dukungan dari masyarakat, semoga bencana kebakaran hutan, lahan dan kebun di Wilayah Muratara ini dapat diminimalisir dan dicegah.
Kegiatan Sholat Istigsa ini di Pimpin oleh Ustad H. Mustaqin dan dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian Coffe Morning (Sarapan Pagi), serta selesai pada pukul 09.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar, tutup AKP Baruanto. AS.
Sholat Istiqsa ini menjadi bentuk sinergi antara upaya spiritual dan upaya konkrit dari aparat dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keamanan wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara. Semoga dengan doa bersama ini, Allah SWT segera mengabulkan dan memberikan perlindungan bagi wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara dan seluruh masyarakatnya.(Iman Santoso/Humas Polres Muratara)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Suwarti – Thamrin Hasan Inginkan Head to Head Pilkada Mura 2024

18 Juni 2024 - 13:39 WIB

Suwarti Bupati, Thamrin Hasan Wabup Musi Rawas, Menggelegar diacara Halal Bihalal Idul Adha 2024

18 Juni 2024 - 06:29 WIB

Kecocokan, Ratna Machmud Pastikan Berpasangan Dengan Suprayitno Pilkada Mura 2024

17 Juni 2024 - 05:19 WIB

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi Imbau”!!! Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

15 Juni 2024 - 04:03 WIB

Alian Nahkodai SMSI Pagaralam

14 Juni 2024 - 13:58 WIB

Trending di Berita Utama