Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muara Enim · 7 Feb 2023 14:35 WIB ·

PTBA Berbagi Pengalaman soal Pengolahan Air Limbah


 PTBA Berbagi Pengalaman soal Pengolahan Air Limbah Perbesar

Muara Enim, jalurinformasi.com – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menerima kunjungan kerja PT Pertamina Hulu Rokan dan Musim Mas Grup pada Jumat (3/2/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka berbagi pengetahuan mengenai Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Wetland yang sudah dibangun PTBA.

VP Layanan Operasi PTBA Samiaji Nugroho mewakili manajemen PTBA menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kunjungan ini. Ia mengatakan, IPAL Wetland yang telah dibuat PTBA tentunya selaras dengan visi PTBA menuju perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

IPAL Wetland yang dimiliki PTBA sendiri dapat menyerap kandungan logam berat berupa Fe (besi) dan Mn (Mangan) dengan memanfaatkan tanaman akar wangi. Metode ini dapat memangkas biaya dan penggunaan bahan kimia. Selain itu, tanaman akar wangi yang digunakan untuk menyerap logam berat juga dapat diolah menjadi sumber biomassa untuk pupuk kompos.

“Semoga dengan diskusi dan kunjungan lapangan nanti, diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan dan pemahaman rekan-rekan sekalian,” ucapnya.

Pengelolaan operasional PTBA yang berkaitan dengan lingkungan hidup telah sesuai dengan standar internasional. Hal ini ditandai dengan sertifikasi ISO 14001:2015 Lingkungan yang dipegang Perusahaan.

Sementara itu, Ronel Sitompul mewakili Pertamina Hulu Rokan mengucapan terima kasih atas sambutan hangat dari PTBA terkait kunjungan lapangan ke IPAL Wetland PTBA. Perwakilan dari Musim Mas Grup serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga menyampaikan hal senada.

“Kunjungan kerja lapangan ini sehubungan dengan rencana pembangunan Wetland oleh Musim Mas Grup dan PT Pertamina Hulu Rokan,” ungkapnya. (rls/SMSI)

Untuk Informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

*Apollonius Andwie*
_Corporate Secretary_
PT Bukit Asam Tbk
aandwie@bukitasam.co.id
www.ptba.co.id

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Bukit Asam (PTBA) Serahkan Bantuan Mesin Pemusnah Sampah untuk Muara Enim

16 Februari 2024 - 14:20 WIB

Bukit Asam (PTBA) Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Sumsel

19 Januari 2024 - 14:15 WIB

Kembangkan Keanekaragaman Hayati dan Energi Terbarukan, Bukit Asam Raih Indonesia Green Awards 2024

19 Januari 2024 - 01:18 WIB

PLTS Irigasi Bukit Asam (PTBA) Dukung Pertanian Berkelanjutan

9 Januari 2024 - 05:01 WIB

Tambah Kapasitas Angkutan Batu Bara, Bukit Asam (PTBA) Bangun Fasilitas Baru

31 Desember 2023 - 08:40 WIB

Berikut Hasil Sidak SKK Migas di Sumur Minyak Seleraya Belida

29 Desember 2023 - 17:12 WIB

Trending di Muara Enim