Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muara Enim · 12 Apr 2023 22:00 WIB ·

PTBA Beri Bantuan untuk 105 Masjid dan 106 Musala


 PTBA Beri Bantuan untuk 105 Masjid dan 106 Musala Perbesar

Muara Enim, jalurinformasi.com – Pada momen Ramadan 1444 H, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan biaya operasional untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Musala yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Total ada 105 masjid dan 106 musala yang menerima bantuan dari PTBA. Semuanya berlokasi di Kabupaten Muara Enim (Kecamatan Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim) dan Lahat (Kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua Panitia Ramadan PTBA Ihwani Maris dan VP Pengadaan Aset & Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA Ichsan Aprideni kepada pengurus DKM Masjid dan Musala di Masjid Jamik Bukit Asam, Tanjung Enim, Selasa (11/4/2023).

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur di bulan Ramadan dan juga untuk meramaikan masjid,” kata Ihwani Maris.

VP Pengadaan Aset & Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA, Ichsan Aprideni, dalam kesempatan ini memohon doa dari masyarakat agar PTBA dapat semakin memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Mohon doa juga agar kita semua juga diberi kekuatan, amanah dalam menjalankan tugas. Semoga kita semua bisa menyambut Idul Fitri 1444 H nanti dengan gembira,” ujarnya.

Mewakili para pengurus DKM, H Hadirman dari Masjid Nurul Huda di Desa Lingga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan PTBA.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bukit Asam yang telah memberikan bantuan kepada pengurus masjid dan langgar di Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, dan sekitarnya. Harapan kami, semoga Bukit Asam tetap jaya dan tetap memberikan kemakmuran bagi masyarakat sekitar khususnya di Ring 1 wilayah Kabupatan Muara Enim dan Lahat,” katanya.

Berbagai bantuan telah dibagikan PTBA pada masa Ramadan 1444 H. Di antaranya yakni 10.000 paket sembako untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Muaran Enim dan Lahat, serta 795 paket sembako untuk para guru honorer di wilayah sekitar perusahaan.

Dengan adanya bantuan-bantuan tersebut, diharapkan masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat keberadaan PTBA secara langsung. Pemberian bantuan juga merupakan bentuk kepedulian dan silaturahmi perusahaan terhadap masyarakat di wilayah sekitar perusahaan.

Kemudian untuk memeriahkan Ramadan, PTBA menggelar sejumlah acara. Di antaranya yaitu lomba penceramah agama Islam untuk siswa-siswi SMP dan SMA Sederajat, dan lomba hafalan surat pendek untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) atau sederajat. (rls)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Bukit Asam (PTBA) Serahkan Bantuan Mesin Pemusnah Sampah untuk Muara Enim

16 Februari 2024 - 14:20 WIB

Bukit Asam (PTBA) Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Sumsel

19 Januari 2024 - 14:15 WIB

Kembangkan Keanekaragaman Hayati dan Energi Terbarukan, Bukit Asam Raih Indonesia Green Awards 2024

19 Januari 2024 - 01:18 WIB

PLTS Irigasi Bukit Asam (PTBA) Dukung Pertanian Berkelanjutan

9 Januari 2024 - 05:01 WIB

Tambah Kapasitas Angkutan Batu Bara, Bukit Asam (PTBA) Bangun Fasilitas Baru

31 Desember 2023 - 08:40 WIB

Berikut Hasil Sidak SKK Migas di Sumur Minyak Seleraya Belida

29 Desember 2023 - 17:12 WIB

Trending di Muara Enim