Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 7 Okt 2023 07:03 WIB ·

PWI Sumsel Dan Abujapi Kerja Sama Sediakan Rumah Subsidi Bagi Wartawan


 PWI Sumsel Dan Abujapi Kerja Sama Sediakan Rumah Subsidi Bagi Wartawan Perbesar

PALEMBANG jalurinformasi.com,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel dan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengaman Indonesia (ABUJAPI) DPD Sumsel membuka kesempatan bagi wartawan anggota PWI untuk mendapatkan rumah subsidi.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar dan Novembriono, SE selaku ketua DPD ABUJAPI Sumsel, di Kantor PWI Sumsel, Sabtu (7/10).
Boy, panggilan akrab Novembriono, menjelaskan kerja sama dengan PWI Sumsel karena sudah ada kesepakatan atas kerja sama sebelumnya. Menurut Boy, sebelumnya dengan PWI Sumsel mengadakan jurnalistik Award HUT ke-43 Satpam.
Syarat mendapatkan rumah subsidi bagi wartawan, ditambahkan Firdaus, menyerahkan fotokopi kk, KTP dan kartu PWI. Selanjutnya kerja kriteria dari bank kerja sama yaitu Bank BTN dan Asosiasi Pengembang Indonesia.
Perumahan yang disediakan bagi Wartawan di Sumsel ini include dengan perumahan Satpam Abujabi di Talang Kepu, Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I, Gandus, Palembang.


Bagi wartawan PWI yang berminat bisa menghubungi kontak person Asri 085382601005.
Pria yang akrab dengan sapaan Kak Boy ini menjelaskan, pihaknya merasa perlu melibatkan pihak PWI, guna mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengenal lebih dekat terkait jasa pengaman yang saat ini sudah marak digunakan oleh berbagai pihak,.
Penyediaan rumah bersubsidi bagi Wartawan PWI Sumsel akan ditangani oleh PT Karya Mandiri Propertindo. Menurut Manajer pemasaran Pt Karya Mandiri Propertindo Mansyur, yang juga hadir di kantor PWI Sumsel, harga jual 162 juta, dengan tipe 36/90 dan plafon kredit Rp 156.380.000 dengan asumsi perkiraan angsuran untuk 10 tahun 1,6 juta, 15 tahun sekitar Rp 1,2 juta dan selama 20 tahun sekitar Rp 1 juta. Jika cash dengan harga Rp 153 juta. Dengan kerja sama dengan BTN Syariah.
Pada bagian lain, menyinggung soal kegiatan lomba jurnalistik HUT ke-43 Satpam, menurut Boy, hampir seluruh perusahaan jasa keamanan di Sumsel itu tergabung dalam ABUJAPI.
“Nanti di acara tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya lomba karya tulis, dan kita menggandeng para jurnalis untuk ikut memeriahkannya, ” ungkap Boy, menyinggung soal lomba jurnalistik.
Firdaus menyambut baik rencana pihak ABUJAPI tersebut, menurutnya memang perlu melibatkan para wartawan karena selain memeriahkan akan bermanfaat untuk mencerdaskan masyarakat.
“Kita menyambut baik sekaligus mengapresiasi gagasan pihak ABUJAPI dan PWI Sumsel ini,” ujar Firdaus. (Iman Santoso/Rel)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Pembuangan Limbah Pabrik PT Agro Gading Sejahtera Picu Aksi Protes LSM dan Ormas

17 Juli 2024 - 12:19 WIB

Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

17 Juli 2024 - 06:01 WIB

Dewan Kehormatan Berhentikan Penuh Hendry Ch Bangun Dari Keanggotaan PWI

17 Juli 2024 - 05:36 WIB

Sertijab Kapolres Lubuklinggau Diwarnai Upacara Tradisi Penyerahan Pataka dan Farewell Parade.

15 Juli 2024 - 17:28 WIB

Pj Wako Lubuklinggau Beserta Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lubuklinggau

15 Juli 2024 - 17:11 WIB

DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan Perda LKPJ APBD 2023

15 Juli 2024 - 16:43 WIB

Trending di Advertorial