Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 11 Des 2023 12:59 WIB ·

Ringankan Beban Kebutuhan Pokok Masyarakat, Pemkab Banyuasin dan Pemkab Muara Enim Tandatangani MoU Penyediaan dan Pendistribusian Kebutuhan Bahan Pangan 


 Ringankan Beban Kebutuhan Pokok Masyarakat, Pemkab Banyuasin dan Pemkab Muara Enim Tandatangani MoU Penyediaan dan Pendistribusian Kebutuhan Bahan Pangan  Perbesar

Banyuasin jalurinformasi.com,- Minggu 10 Desember 2023, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam, Penyediaan Dan Pendistribusian Kebutuhan Bahan Pangan Pokok Komoditi Pertanian Berupa Cabe, Pemanfaatan Rice Milling Uniy (RMU) Dan Dryer, Pengembangan Komoditi Padi dan Cabe.

Penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Holtikultura (DPTH) Kabupaten Banyuasin Sarip, SP., M.M. dan Kepala Dinas DPTH Muara Enim H. Ulil Amri, SP.,M.M, beserta Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Banyuasin Masita Liana, SP, dan Kepala DKP Muara Enim Ir. Syamsiah, M.Si yang disaksikan dan diketahui langsung oleh Pj Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH, dan Pj Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. yang bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Pj Bupati Banyuasin, H. Hani S Rustam, SH dalam sambutannya menyambut baik dengan adanya PKS ini, mengingat dengan kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kedua kabupaten dalam sektor pertanian dan ketahanan pangan bagi masyarakat yang kekurangan pasokan bahan pokok yang disebabkan oleh efek El-Nino, dirinya berharap tidak hanya sebatas Teken MoU saja, namun dinas terkait segera mendata dan melaksanakan realisasi isi dari MoU tersebut.

“Dngan kerja sama ini dapat mendapat dampak positif bagi masyarakat, karena kekurangan pasokan bahan pokok. Kami berharap kedua kabupaten Dapat berkolaborasi menekan angka inflasi di Sumsel,” ujarnya.

Lebih lanjut Hani menjelaskan bahwa, PKS ini semata mata untuk masyarakat dalam hal ini Kabupaten Banyuasin maupun Muara Enim, dalam hal meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan pokok seperti cabai dan beras.

“Insyaallah kedepan PKS ini juga akan dilaksanakan juga berkaitan khususnya Pangan,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh, Pj Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A, dikatakannya bahwa, MoU ini merupakan hal positif untuk Muara Enim, dirinya berharap kedepan bisa dilaksanakan MoU pada sektor lain.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera eksekusi, dari banyuasin kirim beras, dan Muara Enim mengirimm cabai untuk Kabupaten Banyuasin. PKS ini tentu semata mata untuk meringankan beban masyarakat, dan menekan laju inflasi di Sumsel,” pungkasnya. (Iman Santoso/SMSI Banyuasin

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Ketua SMSI Sumsel Lantik Pengurus SMSI Banyuasin Periode 2024-2027

12 Juli 2024 - 12:38 WIB

Pasca Terbakarnya Sumur Minyak Diduga Illegal, Kini Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Mayat Kedua

1 Juli 2024 - 03:35 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

Bersama Keluarga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

17 Juni 2024 - 11:54 WIB

Peringati HLHS, Pj. Bupati Banyuasin Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Sungai

14 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

13 Juni 2024 - 01:30 WIB

Trending di Banyuasin