Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muara Enim · 21 Mar 2023 08:24 WIB ·

Rumah BUMN Bukit Asam Gelar Pelatihan untuk Pengrajin Batik Kujur


 Rumah BUMN Bukit Asam Gelar Pelatihan untuk Pengrajin Batik Kujur Perbesar

Muara Enim, jalurinformasi.com – Rumah BUMN Bukit Asam Muara Enim menggelar Leadership Training dan Motivasi untuk 38 orang dari 12 kelompok SIBA Batik Kujur. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (20/3/2023) ini bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerja sama tim dalam pembuatan batik kujur.

Asisten Manager Micro & Small Enterprise Funding PTBA Junardi mengatakan, pelatihan diberikan agar SIBA Batik Kujur dapat meningkatkan kualitas dan produktivitasnya.

“Yang saya harapkan dari Bapak Ibu (peserta pelatihan) sekalian kualitas batik ini. Dan yang saya harapkan dari pelatihan ini, kita bisa produksi batik bukan dari sendiri-sendiri, tetapi kelompok batik yang menjadi tim yang sangat solid untuk kita,” ujar Junardi.

Dalam acara ini, hadir juga Wirana Avianti sebagai koordinator program dan Pikukuh Pambudhiarto Tutuko selaku pembicara.

Pikukuh Pambudhiarto Tutuko mengatakan, pihaknya berharap para pengrajin benar-benar berkolaborasi sehingga ke depannya dapat menghasilkan produk-produk yang semakin berkualitas.

“Dengan begitu, daya jual Batik Kujur makin tinggi. Tentunya juga hasil karya dari Tanjung Enim ini bisa dikenal tak hanya di dalam negeri, tetapi juga sampai ke manca negara,” tutupnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Dibina Bukit Asam (PTBA), Usaha Percetakan dan Konveksi Asal Desa Lingga Tembus Pasar Nasional

25 Mei 2024 - 15:29 WIB

Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lawang Kidul

25 Mei 2024 - 08:18 WIB

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam

7 Mei 2024 - 14:42 WIB

Srikandi Bukit Asam Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

3 April 2024 - 10:45 WIB

Berikan Kursi Roda Adaptif, Bukit Asam Datangi Langsung Anak-anak Cerebral Palsy

1 Maret 2024 - 04:56 WIB

Trending di Berita Utama