Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 19 Okt 2023 01:19 WIB ·

Rumah Pengecara Terkenal 4 Kali Dibobol Maling, Alamsyah Hanafiah Meminta Polres Banyuasin Segera Tengkap Pelaku


 Rumah Pengecara Terkenal 4 Kali Dibobol Maling, Alamsyah Hanafiah Meminta Polres Banyuasin Segera Tengkap Pelaku Perbesar

Banyuasin, jalurinformasi.com – Rumah sangat besar dan megah besar terletak dijalan lintas Palembang – Betung tepatnya di Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tape Kabupaten Banyuasin itu ternyata milik pengecara terkenal yakni Alamsyah Hanafiah, SH, MH. Ternyata rumah mewah tersebut sudah berulang kali kemalingan. Bahkan dari 4 kali kebobolan 3 kali telah dilaporkan ke Mapolres Banyuasin namun hingga kini peristiwa tersebut belum terungkap pelaku pencurian.

Diceritakan Alamsyah, si pencuri sepertinya sudah sangat paham dengan situasi dan lokasi di sekitar rumah miliknya. Sehingga dengan leluasa menjalankan aksinya, dengan naik ke lantai tiga dan merusak kunci pintu di lantai tiga, ujar Alamsyah ketik dihubungi melalui pesan WhatsApp pribadi miliknya.

Akibat kejadian itu, satu unit televisi ukuran 42 inch senilai Rp 6 juta dibawa kabur pencuri. Sementara satu karung beras belum sempat dibawa lantaran hari telah menjelang siang.

Pengecara terkenal ini meminta Polres Banyuasin secepatnya menangkap pelaku yang sudah empat kali menyatroni rumahnya.

Diketahui sebelumnya, lanjut Alamsyah pada Sabtu 14 Oktober 2023, sekitar pukul 05.30 Wib disatroni maling.

Rumah itu dihuni oleh saudara kandung saya bernama Mayun dan suaminya M Yusuf di Dusun IV Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin., tutupnya.

Dikatakan M Yusuf juga kakak ipar Alamsyah Hanafiah saat kejadian pelaku diduga memanjat pohon beringin yang ada di sebelah rumah.

Karena dahannya menjulang hingga ke lantai 3 rumah.

“Diduga pelaku memanjat pohon beringin di samping rumah. Lalu melangkah ke lantai tiga, dan mencongkel pintu di lantai tiga, kemudian masuk dan turun lantai satu,” ucap M Yusuf.

Dia mengatakan, pada kejadiaan nahas tersebut, pelaku berhasil menggondol televisi 42 inch yang berada di lantai satu.

Tak hanya itu, maling juga berniat membawa beras satu karung. Sayangnya hal itu batal, lantaran keburu matahari terbit.

“Beras satu karung sudah diseret ke pintu belakang bagian dapur lantai satu. Namun tidak berhasil dicuri oleh pelaku, namun di tempat kejadian perkara ditemukan satu pasang sandal jepit dan kayu balok,” ujar dia.

Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Putra Rosa, SIk melalui Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP M Kurniawan Azar, SIk ketika dikonfirmasikan mengenai hal tersebut melalui pesan WhatsApp belum ada jawaban. (SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Ketua SMSI Sumsel Lantik Pengurus SMSI Banyuasin Periode 2024-2027

12 Juli 2024 - 12:38 WIB

Pasca Terbakarnya Sumur Minyak Diduga Illegal, Kini Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Mayat Kedua

1 Juli 2024 - 03:35 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

Bersama Keluarga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

17 Juni 2024 - 11:54 WIB

Peringati HLHS, Pj. Bupati Banyuasin Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Sungai

14 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

13 Juni 2024 - 01:30 WIB

Trending di Banyuasin