Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 1 Jan 2023 05:21 WIB ·

Sambut Tahun Baru 2023, Ribuan Masyarakat Hadiri Pergelaran Istighosah Dzikir dan Do’a Bersama


 Sambut Tahun Baru 2023, Ribuan Masyarakat Hadiri Pergelaran Istighosah Dzikir dan Do’a Bersama Perbesar

BANYUASIN jalurinformasi.com, – Dalam rangka menyambut tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Istighosah Dzikir dan Doa Bersama, Sabtu (31/12/2022) di halaman rumah dinas Bupati Banyuasin.

Kegiatan Dzikir, dan Doa Bersama itu dipimpin Ustad Syamsu Rehal Ketua MUI Banyuasin. Sedangkan tausiyah tahun baru disampaikan K.H Suyatno (Gus Gendeng) dari Jember Jawa Timur. Acara ini mengusung Tema “Tahun 2023 Berzikir dan Doa bersama untuk Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera”.

Istighosah Dzikir dan Doa Bersama ini tampak dihadiri Ratusan peserta terdiri dari berbagai unsur. Kegiatan ini digelar untuk berdoa bersama meminta pertolongan kepada Allah SWT agar Kabupaten Banyuasin senantiasa dalam lindungan Allah SWT menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Turut hadir, Bupati Banyuasin H.Askolani, Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Slamet, K.H Syuyatno lebih dikenal dengan Agus Gendeng, Dandim 0430 Banyuasin, PJ Sekda Hasmi, tokoh masyarakat, tokoh agama, Unsur Forkompinda, kepala OPD, anggota DPRD, tokoh ormas dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H.Askolani mengungkapkan kegiatan ini harusnya digelar tepat awal tahun 2023. Ia juga mengucapkan selamat datang di Bumi Sedulang Setudung kepada K.H Suyatno (Gus Gendeng) dari Jember Jawa Timur yang telah meluangkan waktu mengisi tausyiah dalam acara Dzikir dan doa bersama pergantian tahun 2022 dan 2023M.

Orang nomor satu di Banyuasin ini mengatakan berdzikir dan bershalawat bersama dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Serta dengan bershalawat dapat memberikan keberkahan bagi warga Muslim untuk bersiap diri memasuki tahun baru 1 Januari 2023,” katanya.

Bupati H.Askolani berharap momentum menyambut tahun baru untuk melakukan introspeksi diri terhadap amaliyah apa saja yang telah dilakukan selama 2022 dan berharap di 2023 lebih baik lagi beribadah dan beramal shaleh. “Melakukan muhasabah diri ibadah apa saja selama satu tahun 2022 yang telah kita lakukan semoga dapat diterima menjadi amal jariyah ibadah kita oleh Allah SWT, ” harapnya.

Ia menambahkan Relevansi dan urgensi kegiatan ini, dzikir Akbar dan doa Bersama bertujuan untuk meminta perlindungan Allah SWT dan dijauhi dari semua musibah. Kita pererat rasa persatuan dan kesatuan diantara kita.

“Peringatan pergantian tahun masehi hendaknya kita jadikan sebagai momentum mengaktualisasikan nilai dan semangat kerja keras dan kerja ikhlas untuk perbaikan diri dan masyarakat kita secara keseluruhan. Semangat untuk meninggalkan hal-hal buruk dan menuju yang lebih baik, tidak mementingkan kehidupan diri sendiri akan tetapi ikut peduli dan empati terhadap penderitaan sesama”, tutupnya. (SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Ketua SMSI Sumsel Lantik Pengurus SMSI Banyuasin Periode 2024-2027

12 Juli 2024 - 12:38 WIB

Pasca Terbakarnya Sumur Minyak Diduga Illegal, Kini Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Mayat Kedua

1 Juli 2024 - 03:35 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

Bersama Keluarga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

17 Juni 2024 - 11:54 WIB

Peringati HLHS, Pj. Bupati Banyuasin Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Sungai

14 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

13 Juni 2024 - 01:30 WIB

Trending di Banyuasin