Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muara Enim · 31 Mar 2023 17:51 WIB ·

Semarakkan Syiar Islam, PTBA Gelar Lomba Marawis


 Semarakkan Syiar Islam, PTBA Gelar Lomba Marawis Perbesar

Muara Enim, jalurinformasi.com – Dalam rangka menyemarakkan syiar Islam di bulan Ramadhan 1444 H, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar berbagai perlombaan, salah satunya Lomba Marawis.

Lomba Marawis yang diikuti oleh 15 tim dari Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Kamis (30/3/2023).

Masing-masing tim terdiri dari 13 orang yang menampilkan Marawis maksimal selama 10 menit. Penampilan tersebut dinilai oleh juri yang berasal dari Masjid Jami’ dan pondok pesantren di Lawang Kidul, yaitu Ustaz Robby, Ustaz Jumali, dan Ustaz Abdul.

Koordinator Bidang Lomba Ramadhan 1444 H PTBA, Weny Yuliastuti mengatakan, Lomba Marawis ini digelar sebagai sarana untuk menyemarakkan syiar Islam yang relatif sudah jarang dilakukan.

“Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini juga menjadi momentum syiar Islam, kita menggelar Lomba Ramadhan 1444 H untuk masyarakat umum dan internal PTBA,” kata Weny.

Weny menjelaskan, Lomba Ramadhan untuk masyarakat umum yaitu Marawis, Hafalan Surah Pendek, dan Ceramah Agama. “Sedangkan untuk internal PTBA kita mengadakan Lomba Tartil Qur’an,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ramadhan 1444 H PTBA, Mustafa Kamal menyampaikan bahwa, pihaknya sangat memberikan perhatian di bulan suci Ramadhan ini, baik untuk pegawai maupun lingkungan sekitar perusahaan.

“Alhamdulillah kita ada beberapa kegiatan perlombaan-perlombaan seperti Marawis, Hafalan Surah Pendek dan Adzan, ini kita lakukan secara berkelanjutan,” ujar Mustafa.

Selain itu, PTBA melaksanakan Safari Ramadhan di malam hari dengan menyiapkan ustaz di masjid, musala maupun langgar.

“Dengan harapan di masjid, musala, dan langgar yang ada melaksanakan ibadah salat tarawih bisa menikmati tausiah dari ustaz-ustaz tersebut,” imbuh Mustafa.

Mustafa menjelaskan, PTBA juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada masjid, musala dan langgar di sekitar perusahaan. Bantuan yang diberikan pun bervariasi sesuai dengan kebutuhan setelah dilakukan survei terlebih dahulu.

“Karena di antara masjid, langgar dan musala berbeda-beda kebutuhannya, ada yang butuh sound system, perbaikan kamar mandi dan sebagainya,” jelasnya.

Mustafa berharap dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini, keberadaan PTBA dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar perusahaan.

“Bahkan, kami ingin menjadikan Bukit Asam Rahmatan lil’alamin pada kesempatan ini,” tegasnya.

Adapun pemenang Lomba Marawis Ramadhan 1444 H PTBA sebagai berikut:

Juara 1 Kelompok Marawis Al Mujahidin Nurul Falah Karang Asam;
Juara 2 Kelompok Marawis A’Nissa BTN Mandala;
Juara 3 Kelompok Marawis Az-Zahra Tanjung Enim;
Juara 4 Kelompok Marawis Annisa Atafunisa BTN Air Paku;
Juara 5 Kelompok Marawis Baitul Maqdis Tanjung Enim;
Juara 6 Kelompok Marawis Al-Ihsan Tegal Rejo.

Para pemenang masing-masing diberikan uang pembinaan, sertifikat, dan plakat. Dengan harapan ke depannya Kelompok Marawis tersebut dapat terus semangat dan giat berlatih.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Srikandi Bukit Asam Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

3 April 2024 - 10:45 WIB

Berikan Kursi Roda Adaptif, Bukit Asam Datangi Langsung Anak-anak Cerebral Palsy

1 Maret 2024 - 04:56 WIB

Bukit Asam (PTBA) Serahkan Bantuan Mesin Pemusnah Sampah untuk Muara Enim

16 Februari 2024 - 14:20 WIB

Bukit Asam (PTBA) Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Sumsel

19 Januari 2024 - 14:15 WIB

Kembangkan Keanekaragaman Hayati dan Energi Terbarukan, Bukit Asam Raih Indonesia Green Awards 2024

19 Januari 2024 - 01:18 WIB

PLTS Irigasi Bukit Asam (PTBA) Dukung Pertanian Berkelanjutan

9 Januari 2024 - 05:01 WIB

Trending di Muara Enim