Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 26 Jul 2023 08:46 WIB ·

SKK MIGAS – KKKS Seleraya Merangin Dua Beri Bantuan Laptop dan Projector untuk Cerdaskan Anak-Anak Desa Belani


 SKK MIGAS – KKKS Seleraya Merangin Dua Beri Bantuan Laptop dan Projector untuk Cerdaskan Anak-Anak Desa Belani Perbesar

Desa Belani, jalurinformasi.com – SKK MIGAS – KKKS SELERAYA MERANGIN DUA terus berkontribusi nyata kepada masyarakat sekitar, salah satunya dalam meningkatkan mutu pendidikan.
SKK MIGAS – KKKS SELERAYA MERANGIN DUA berkomitmen menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan, salah satunya adalah peningkatan kualitas pendidikan. Wujud komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan ikut membantu menyediakan peralatan pendukung. Hal itu terwujud dengan penyaluran bantuan laptop, perlengkapan internet, projector, printer scanner, alat olahraga dan alat kebersihan bagi sekolah di SDN dan SMPN Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara.
Melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau Tanggung Jawab Sosial (TJS), SKK MIGAS – KKKS SELERAYA MERANGIN DUA memberikan bantuan sarana pendidikan berupa total 11 (sebelas) unit laptop, 1 (satu) set perlengkapan internet, 2 (dua) unit projector, 1 (satu) unit printer scanner, dan alat olahraga serta kebersihan.
“Bantuan sarana pendidikan berupa laptop sebelumnya pernah kami berikan pada tahun 2022 lalu bagi sekolah-sekolah di Musi Rawas Utara. Kiranya bantuan kali ini dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah terutama di SDN dan SMPN Desa Belani, karena kami menyadari pendidikan menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Rico, PR SRMD.
Kepala Sekolah SDN dan SMPN Desa Belani, Ibu Lismiati, S,pd dan Pak Arief, mengapresiasi SKK MIGAS – KKKS SELERAYA MERANGIN DUA atas dukungan perangkat computer, internet, projector dan perlengkapan lainnya di sekolahnya.
“Terima kasih kepada Seleraya Merangin Dua ikut mendukung dunia pendidikan terutama di SDN dan SMPN Desa Belani. Dan juga peralatan ini akan sangat berguna menyongsong ujian ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dalam bulan Agustus ini” ujarnya.
Senada dengan itu, Perwakilan Pemerintah Desa Belani, Bapak Delpin dan Bapak Endang, berterimakasih atas kontribusi Seleraya Merangin Dua untuk Pendidikan di Desa Belani, kedepannya agar Seleraya Merangin Dua juga dapat terus andil dalam perkembangan Pendidikan di Desa Belani.
Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Safe’i menjelaskan bahwa SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama dalam hal ini Seleraya Merangin Dua tidak hanya fokus pada target produksi tetapi juga fokus memberikan yang terbaik dalam mendukung pembangunan serta pendidikan di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara terutama di Desa Belani yang masuk dalam Wilayah Kerja Ring-1 KKKS Seleraya Merangin Dua dan melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau Tanggung Jawab Sosial (TJS) ini membuktikan salah satu wujud nyata komitmen KKKS Seleraya Merangin Dua kepada Pemerintah Musi Rawas Utara dalam hal mendukung peningkatan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa yang ada di Desa Belani.
“Semoga bantuan yang diberikan dapat mendorong semangat bagi para siswa/siswi untuk belajar lebih giat lagi” ujar Safe’i. Ia melanjutkan bahwa kontribusi yang diberikan saat ini diharapkan dapat semakin meningkatkan sinergi tidak hanya dengan Pemerintah setempat tetapi juga dengan masyarakat yang ada di Desa Belani dan semoga nantinya para siswa/siswi ini dapat menjadi penerus insan hulu migas yang dapat memberikan peran serta dukungan dalam mewujudkan target produksi nasional untuk masa yang akan datang. (rls)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

KPU Mura Gelar Launching Pilbup dan Wakil Bupati Mura 2024

22 Juni 2024 - 03:42 WIB

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan

21 Juni 2024 - 08:19 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Trending di Berita Utama