Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 13 Sep 2023 15:00 WIB ·

SUBBIDPROVOS BIDPROPAM POLDA SUMSEL SIDAK KE POLRES MURATARA


 SUBBIDPROVOS BIDPROPAM POLDA SUMSEL SIDAK KE POLRES MURATARA Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,- Subbidprovos Bidpropam Polda Sumsel, pada hari ini Rabu, 13 September 2023, Pukul 08.15 Wib, melaksanakan Sidak Pemeriksaan atau yang dikenal dengan Gaktibplin di Polres Muratara. Kegiatan ini dilakukan sebagai Upaya Rutin dalam Meningkatkan Kedisiplinan Anggota Polri. Sidak ini dilatar belakangi oleh Perintah Pimpinan Polda Sumsel melalui Kabid Propam sebagai bentuk Pengawasan Internal terhadap seluruh Personel Polri di Jajaran Polda Sumsel.

Adapun sasaran dalam Pemeriksaan ini mencakup Seragam Polri (Gampol), Kelengkapan Surat Nyata Diri (KTP, KTA, SIM, Kartu Senpi), Sikap Tampang, Senjata Api (Senpi), Deteksi Dini Narkoba, serta Ruang Tahanan. Hal ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan Polda Sumsel.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, yang disampaikan oleh Waka Polres Muratara Kompol I Putu Suryawan, SH, SIK, menyatakan, “Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memastikan seluruh Anggota Polri berada dalam Kondisi yang Optimal dan mematuhi Aturan yang telah ditetapkan.”

Sementara itu, Kasi Propam Polres Muratara, IPDA Marhan, SH, “menambahkan bahwa Pemeriksaan ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Internal dalam menjaga Integritas Anggota Polri, “Kami ingin memastikan bahwa setiap Anggota Polres Muratara selalu siap sedia dan mematuhi peraturan,” kata IPDA Marhan, SH.
Dari sisi komunikasi Publik, Kasi Humas Polres Muratara, AKP Baruanto, AS, “Menegaskan bahwa Sidak ini juga bertujuan untuk memperkuat Citra Positif Polri di mata Masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu Transparan dalam setiap langkah kami, dan kegiatan ini adalah salah satu buktinya,” tegas AKP Baruanto. AS.

Kegiatan Sidak ini diharapkan mampu menjadi pendorong bagi seluruh Anggota Polres Muratara untuk selalu menjaga Kedisiplinan dan Profesionalisme dalam bertugas Melayani, melindungi dan Mengayomi Masyarakat.
Kegiatan Sidak ini selesai dilaksanakan sekira Pukul 11.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar, tutup Kasi Humas AKP Baruanto. AS. (Iman Santoso/Humas Polres Muratara)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Pembuangan Limbah Pabrik PT Agro Gading Sejahtera Picu Aksi Protes LSM dan Ormas

17 Juli 2024 - 12:19 WIB

Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

17 Juli 2024 - 06:01 WIB

Dewan Kehormatan Berhentikan Penuh Hendry Ch Bangun Dari Keanggotaan PWI

17 Juli 2024 - 05:36 WIB

Sertijab Kapolres Lubuklinggau Diwarnai Upacara Tradisi Penyerahan Pataka dan Farewell Parade.

15 Juli 2024 - 17:28 WIB

Pj Wako Lubuklinggau Beserta Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lubuklinggau

15 Juli 2024 - 17:11 WIB

DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan Perda LKPJ APBD 2023

15 Juli 2024 - 16:43 WIB

Trending di Advertorial