Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muara Enim · 2 Feb 2023 04:28 WIB ·

Tim Bukit Asam Summit Trekking Mulai Ekspedisi ke 6 Gunung


 Tim Bukit Asam Summit Trekking Mulai Ekspedisi ke 6 Gunung Perbesar

Muara Enim jalurinformasi.com, – Sebanyak 42 orang ekspeditor yang tergabung dalam Tim Bukit Asam Summit Trekking diberangkatkan oleh General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GM UPTE) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Venpri Sagara di Halaman Kantor Besar PTBA Tanjung Enim, Rabu (1/2/2023).

Anggota tim ekspedisi terdiri dari pegawai PTBA sebanyak 12 orang, pegawai PT Pamapersada Nusantara (Pama) 5 orang, pegawai PT Satria Bahana Sarana (SBS) 7 orang, PT Putra Perkasa Abadi (PPA) 5 orang, dan dari PT BAK 4 orang.

Selain itu, dari komunitas pecinta alam Rapita 1 orang, Paku Buana 1 orang, ATAPALA 1 orang, Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Garis Milang 2 orang. Kemudian dari Mahasiswa Pecinta Alam Kelaras sebanyak 2 orang, Mahasiswa Pecinta Alam IBA berjumlah 1 orang, dan 1 orang dari atlet wallclimbing PORSIBA.
Dalam sambutan sekaligus pengarahan kepada Tim Bukit Asam Summit Trekking, Venpri menyampaikan ucapan terima kasih kepada ekspeditor yang telah ikut dalam agenda pertama dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PTBA. Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat, baik bagi PTBA maupun perusahaan telah berpartisipasi.

Sesuai dengan tagline HUT ke-42 PTBA yakni ‘beyond limit’ yang tentunya relevan dengan ekspedisi ini, Venpri berharap semangat tim ekspedisi bisa berdampak positif kepada PTBA agar tetap terus meningkat capaian produksi batu bara dari tahun ke tahun dengan keterbatasan yang ada.

Ia berpesan kepada para ekspeditor untuk melakukan ekspedisi dengan gembira, jangan memaksakan diri bila kondisi seperti kesehatan tidak memungkinkan. Tidak lupa selama ekspedisi agar berkoordinasi dengan stakeholder setempat, mengikuti petunjuk, dan jaga nama baik PTBA serta perusahaan yang diwakili.

“Lakukan ekspedisi dengan gembira, tidak usah dikejar target, dan pulang dengan selamat. Mudah-mudahan, Insyaallah dengan ekspedisi ini bisa membawa kebaikan, dan ke depannya PTBA lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Purnomo, selaku Ketua Ekspedisi dalam rangka HUT ke-42 PTB menjelaskan bahwa Tim Bukit Asam Summit Trekking terbagi dalam 6 tim yang serentak berangkat tanggal 12 Februari 2023.

Pada 15 Februari 2023, 5 tim akan melakukan pengibaran bendera merah putih, bendera Bukit Asam, dan bendera HUT ke-42 PTBA di Puncak Gunung Dempo Sumatera Selatan pada ketinggian 3.173 Meter Dari Permukaan Laut (MDPL), Gunung Singgalang Sumatera Barat 2.877 MDPL, Gunung Merbabu Jawa Tengah 3.145 MDPL, Gunung Lawu Perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah 3.265 MDPL, dan Gunung Sumbing Jawa Tengah 3.372 MDPL.

Lalu pada 17 Februari 2023, tim ke-6 akan menggapai Puncak Bukit Raya di Perbatasan Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah pada ketinggian 2.278 MDPL dengan melakukan pengibaran bendera merah putih, bendera Bukit Asam, dan bendera HUT ke-42 PTBA.

“Hingga pada tanggal 21 Februari 2023 seluruh pendakian dinyatakan selesai,” tegasnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Dibina Bukit Asam (PTBA), Usaha Percetakan dan Konveksi Asal Desa Lingga Tembus Pasar Nasional

25 Mei 2024 - 15:29 WIB

Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lawang Kidul

25 Mei 2024 - 08:18 WIB

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam

7 Mei 2024 - 14:42 WIB

Srikandi Bukit Asam Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

3 April 2024 - 10:45 WIB

Berikan Kursi Roda Adaptif, Bukit Asam Datangi Langsung Anak-anak Cerebral Palsy

1 Maret 2024 - 04:56 WIB

Bukit Asam (PTBA) Serahkan Bantuan Mesin Pemusnah Sampah untuk Muara Enim

16 Februari 2024 - 14:20 WIB

Trending di Berita Utama