Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 17 Mar 2023 06:22 WIB ·

Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, UPTB Samsat Banyuasin Akan Lakukan Penertiban


 Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, UPTB Samsat Banyuasin Akan Lakukan Penertiban Perbesar

Banyuasin, jalurinformasi.com – Untuk meningkatkan Kesadaran wajib pajak di Banyuasin, mulai bulan April hingga Juni 2023 UPTB Samsat Kabupaten Banyuasin berencana melakukan raziah penertiban kendaraan wajib pajak dengan menggandeng Pihak Satlantas Polres Banyuasin.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTB Samsat Banyuasin Agus Firmansyah, SE saat dibincangi Tim dari SMSI Banyuasin disela-sela kegiatannya. Rabu, 15 Maret 2023

Menurut Agus Firmansyah untuk saat ini Alhamdulillah kesadaran wajib pajak di kabupaten Banyuasin sangat baik dengan capaian target 100% dengan pajak kendaraan bermotor untuk target realisasinya di Tahun 2023 ini mencapai 53 Milliar lebih yaitu untuk PKB dan untuk BPNKB mencapai 84 Milliar lebih.

“Namun demi mengobtimalkan lagi capaian ini dirasa perlu melakukan tindakan penertiban terutama saat ini sudah terbit aturan baru dimana kendaraan yang menunggak pajak lebih dari dua tahun maka data-data nya akan terhapus, dengan kata lain kendaraan tersebut akan dianggap bodong”ungkap Agus Firmansyah.

Agus Firmansyah menegaskan rencana kegiatan penertiban ini semata-mata untuk mengingatkan wajib pajak di Kabupaten Banyuasin untuk tahan pajak dan pihaknya hanya bertugas mengumpulkan pajak dan nantinya hasil dari pajak itu akan diserahkan ke Pemerintah daerah untuk dipergunakan dalam pembangunan infrastruktur daerah tersebut.

Untuk saat ini, kepastian nya mengenai rencana raziah ini masih menunggu petunjuk dari tingkat provinsi mengenai langkah-langkah teknisnya, nanti kedepan kepastian waktu dan teknis kegiatan nya akan kita sosialisasikan melalui sahabat-sahabat media”tutup Agus Firmansyah (SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Bersama Keluarga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

17 Juni 2024 - 11:54 WIB

Peringati HLHS, Pj. Bupati Banyuasin Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Sungai

14 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

13 Juni 2024 - 01:30 WIB

Usai Dilaunching, Batik Jumputan Pedade Berkilau Siap Bersaing di Tingkat Nasional

3 Juni 2024 - 02:24 WIB

Sumantri : Carilah Pemimpin Yang Humble Leadership dan Peduli Dengan Insan Pers

25 Mei 2024 - 08:13 WIB

Genderang “Perang” Mulai Ditabuh, Ketua SMSI Banyuasin Himbau KPU dan Bawaslu Banyuasin Gandeng Media

23 Mei 2024 - 01:14 WIB

Trending di Banyuasin