Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muara Enim · 16 Feb 2023 13:54 WIB ·

Tutup Bulan K3, PTBA Fokus Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja


 Tutup Bulan K3, PTBA Fokus Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Perbesar

Muara Enim, jalurinformasi.com – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar acara puncak sekaligus penutup rangkaian kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Selasa (14/2/2023).

General Manager PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena peringatan Bulan K3 Nasional 2023 yang dimulai sejak 11 Januari 2023 dapat berjalan lancar.

“Kita bersyukur kegiatan Bulan K3 Nasional ini tidak hanya dimeriahkan oleh pegawai Bukit Asam dan mitra kerja, tetapi juga melibatkan para pelajar SMP-SMA, Karang Taruna, maupun organisasi kemasyarakatan di wilayah ring 1 Bukit Asam,” ujar Venpri.

Bulan K3 Nasional 2023 2023 mengangkat tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja”. Venpri mengajak seluruh pegawai maupun mitra kerja PTBA untuk bersama-sama menumbuhkan budaya K3 di tempat kerja masing-masing, guna menjamin keberlangsungan usaha di PTBA.

Dalam kesempatan ini juga, Venpri mengungkapkan terkait rencana jangka panjang produksi batu bara PTBA. Ia menegaskan, landasan utama yang paling penting agar dapat mencapai target produksi batu bara adalah Zero Accident.

Untuk itu, Venpri meminta kepada para Kepala Satuan Kerja dan PJO di Bukit Asam, agar benar-benar fokus terkait dengan pengelolaan keselamatan operasi pertambangan.

“Kita pastikan mulai dari sekarang dan seterusnya bahwa keselamatan operasi tambang menjadi hal nomor satu yang harus kita capai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Puncak Bulan K3 Nasional Bukit Asam 2023, M Agus Masrukhin dalam laporannya menyampaikan bahwa PTBA bekerja sama dengan seluruh mitra kerja telah melaksanakan berbagai rangkaian acara untuk memperingati Bulan K3 Nasional 2023.

“Agenda Bulan K3 Nasional ini menjadi momentum untuk mengingatkan kita akan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif,” ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan rangkaian acara yang telah dilakukan meliputi kegiatan yang bersifat strategis, promotif, dan implementatif. “Pelaksanaan Bulan K3 Nasional tahun 2023 terdiri dari 11 kegiatan utama, yang dimulai dari tanggal 11 Januari 2023 sampai dengan 14 Februari 2023,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, jelas Agus, PTBA bekerja sama dengan 125 pemangku kepentingan yang di antaranya adalah Kementerian ESDM, Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa, PMI, Organisasi Kepramukaan, Asosiasi Profesi, Praktisi, Pengelola Pendidikan, Yayasan, Forum Masyarakat, Media Massa, dan seluruh mitra kerja PTBA.

“Adapun total partisipan yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Bulan K3 sebanyak 3.341 partisipan,” jelasnya.

Acara puncak perayaan Bulan K3 Nasional 2023 Bukit Asam diisi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Bulan K3 Nasional, pembagian dooprize, dan ditutup dengan penampilan musisi Bondan Prakoso. (Red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Dibina Bukit Asam (PTBA), Usaha Percetakan dan Konveksi Asal Desa Lingga Tembus Pasar Nasional

25 Mei 2024 - 15:29 WIB

Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lawang Kidul

25 Mei 2024 - 08:18 WIB

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam

7 Mei 2024 - 14:42 WIB

Srikandi Bukit Asam Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

3 April 2024 - 10:45 WIB

Berikan Kursi Roda Adaptif, Bukit Asam Datangi Langsung Anak-anak Cerebral Palsy

1 Maret 2024 - 04:56 WIB

Trending di Berita Utama