Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 18 Sep 2023 09:30 WIB ·

Walikota Lubuklinggau Hadiri Opening Ceremony Porprov Sumsel XIV di Lahat


 Walikota Lubuklinggau Hadiri Opening Ceremony Porprov Sumsel XIV di Lahat Perbesar

LAHAT jalurinformasi.com,-Jelang berakhirnya masa tugas sebagai wali kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIV dan Pekan Paralimpik Provinsi (Pepraprov) IV Lahat 2023. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Ex MTQ Lahat, Minggu,(17/9/2023) malam.

Opening ceremony tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dihadiri Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Ahmad Syarifudin, Ketua KORMI Sumsel, Samantha Tivani, bupati/wali kota se-Sumsel serta dimeriahkan oleh artis ibukota, Via Vallen.
Pada Porprov XIV Tahun 2023 ini, kontingen Kota Lubuklinggau, mengikutsertakan 640 atlet putra dan putri, terbagi dalam 36 cabang olahraga yang dipertandingkan.
Ketua panitia Porprov Sumsel XIV, Ahmad Syamsuddin sekaligus Direktur Bank Sumsel Babel dalam laporannya mengatakan kegiatan Porprov di Lahat diikuti 13.360 peserta, terdiri dari atlet, pelatih dan official. Kegiatan Porprov yang diadakan tiga tahun sekali ini bertujuan untuk menjaring dan mencetak atlet Sumsel yang berbakat, hebat, dan profesional sehingga diharapkan nantinya dapat mengharumkan nama Sumsel dikancah nasional bahkan internasional.
Sementara itu, Ketua NPCI Sumsel, Ryan Yohwari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, gubernur, bupati, wali kota yang telah melibatkan dan memberikan perlakuan kesamaan hak-hak penyandang disabilitas.
“Kami benar-benar merasa bangga dan tersanjung, karena Pekan Paralimpik Provinsi menjadi sejarah baru di Indonesia disatukan dengan pembukaan pelaksanaan Porprov,” ungkapnya.
Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya mengatakan Porprov Sumsel merupakan sesuatu yang ditunggu masyarakat yang menjadi tuan rumah.
“Alhamdulillah Proprov disambut baik bukan hanya dari para atlet, namun juga pelaku UMKM, geliat baru dalam pelaksanaan transaksi jual beli, yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.
Herman Deru juga mengungkapkan bahwa Proprov merupakan ajang seleksi atlet berbakat untuk ditampilkan pada saat PON di Sumatera Utara dan Aceh mendatang.
Turut hadir mendampingi wali kota, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama