Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Palembang · 2 Mar 2023 11:03 WIB ·

Wawako Hadiri Acara Launching Perkebunan dan Desa Wisata Bersih Narkoba


 Wawako Hadiri Acara Launching Perkebunan dan Desa Wisata Bersih Narkoba Perbesar

PALEMBANG jalurinformasi.com,- Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara launching Perkebunan Bersih Narkoba dan Desa Wisata Bersih Narkoba inisiasi Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dengan Pemprov Sumsel, bertempat di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Kamis (2/3/2023) pagi.

Kepala BNN RI, Dr Petrus Reinhard Golose, mengungkapkan, guna menekan peredaran gelap narkoba diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah beserta stakeholder lainnya.

“Ya, kita launching program ini bertujuan untuk menekan peredaran narkoba, khususnya di Sumsel,” kata Petrus.
Menurut Petrus, memerangi narkoba tak bisa dilakukan hanya satu institusi saja. Mengingat, peredaran narkoba dan narkotika yang begitu cepat, siapapun akan terkena dampaknya.
“Tak bisa dilakukan satu institusi. Harus secara keseluruhan ikut terlibat dalam memerangi peredaran narkoba,” tegasnya.

Petrus menambahkan, dengan adanya launching perkebunan bersih narkoba dan desa wisata bersih narkoba ini diharapkan, dapat meminimalisir peredaran gelap di Provinsi Sumsel.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan program intervensi berbasis masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa ikut andil dalam memerangi narkoba dengan cara memberikan informasi kepada pihak kepolisian dimana tempat yang menjadi potensi peredaran gelap narkoba.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menambahkan, sangat mengapresiasi atas program yang diberikan BNN RI untuk menekan peredaran gelap narkoba di Sumsel. Untuk itu, Deru mengimbau kepada seluruh masyarakat di Sumsel, agar bisa mengemban dan memiliki rasa tanggungjawab dalam hal memerangi narkoba.
“Semua memiliki tanggung jawab karena narkoba musuh kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari lingkungan RT, RW, Kepala Desa, Lurah, Camat, Bupati, dan Walikota, agar bisa memproteksi diri dari penyalahgunaan narkoba.
“Yang terpenting memproteksi diri dan memiliki tanggung jawab yang komprehensif,” tandas Deru.(Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi Imbau”!!! Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

15 Juni 2024 - 04:03 WIB

Puncak HPN Sumsel, Ketua STAI Bumi Silampari Terima Penghargaan Mitra PWI Sumsel

10 Juni 2024 - 11:10 WIB

Puncak HPN Sumsel 2024, Kepala BPJS Cabang Lubuklinggau Terima Penghargaan Mitra PWI

10 Juni 2024 - 10:51 WIB

Puncak HPN Sumsel 2024, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha Terima Penghargaan Mitra PWI

10 Juni 2024 - 08:54 WIB

Solid Bersinergi, Pj Walikota Lubuklinggau Diganjar Penghargaan Sahabat PWI

10 Juni 2024 - 06:39 WIB

Lomba Mancing HPN PWI Sumsel 2024: Meriah

9 Juni 2024 - 03:59 WIB

Trending di Berita Utama